Bakti Sosial OSIS SMP N 10 Yogyakarta di Lingkungan Sekolah

IMG_3261

Dalam rangka menyambut ulang tahun sekolah yang jatuh pada bulan Juni nanti, OSIS SMP 10 mengadakan kegiatan bakti sosial. Kegiatan bakti sosial tersebut bertujuan untuk melatih kepekaan sosial  dan menumbuhkan kepedulian para siswa terhadap warga masyarakat yang membutuhkan bantuan. Dengan memiliki kepekaan sosial yang ditumbuhkan sejak dini, diharapkan para siswa kelak tumbuh menjadi manusia Indonesia yang memiliki jiwa sosial yang tinggi yang mau berbagi dengan sesama yang membutuhkan uluran tangan.

Kegiatan bakti sosial itu diawali dengan pengumpulan bahan makanan, antara lain beras, mie siap saji (mie instan), kecap, dan saos dari civitas akademika SMP Negeri 10 Yogyakarta. Selanjutnya, bahan makanan yang terkumpul dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Pada tanggal 21 Mei 2013, dimulai pada pukul 11.00, para pengurus OSIS didampingi beberapa guru dan karyawan,  membagikan kantong-kantong plastik yang berisi paket bahan makanan kepada warga kampung sekitar Kelurahan Sorosutan antara lain dari Jotawang, Salakan, Salakan Jotawang, Nitikan, dan Tungtungan yang sudah menerima kupon yang diberikan sebelumnya. Warga masyarakat tersebut diundang ke SMP Negeri 10 Yogyakarta. Ada 195 paket bahan makanan yang dibagikan.

Para siswa yang terlibat dalam kegiatan tersebut merasa senang sekaligus terharu dapat berbagi dengan warga sekitar sekolah yang membutuhkan bantuan. Semoga pada kesempatan lain dapat dilakukan kegiatan-kegiatan serupa dan semoga apa yang diberikan bermanfaat.  Terima kasih Bapak Ibu Guru, Karyawan, serta Para Siswa SMP  Negeri 10 Yogyakarta.

IMG_3264  IMG_3305IMG_3270IMG_3293

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s