Bantuan untuk Korban Banjir di Pati

IMG_0016

Awal tahun 2014 ditandai dengan banyaknya peristiwa bencana di Indonesia, antara lain gunung meletus, banjir, tanah longsor, tanah ambles, bahkan kekeringan. Peristiwa bencana yang terjadi di berbagai tempat di ini menggerakkan keluarga SMP Negeri 10 Yogyakarta untuk berbela rasa. Bela rasa itu diujudkan dalam bentuk bantuan sukarela dari keluarga SMP Negeri 10 Yogyakarta.

Selama seminggu para siswa, guru, maupun karyawan mengumpulkan berbagai bentuk bantuan. Ternyata cukup banyak bantuan yang terkumpul, antara lain pakaian pantas, uang, beras, mi instan, minyak goreng, gula, perlengkapan mandi, buku dan alat tulis, tas, susu, kue-kue kering.

Sebagian besar bantuan itu telah diserahkan untuk membantu sekitar 200-an siswa SMP 2 Jakenan Pati yang menjadi korban banjir. Penyerahan bantuan dilaksanakan pada tanggal 4 Februari 2014 di aula SMP Negeri 10 Yogyakarta. Bantuan diserahkan oleh Kepala SMP Negeri 10 Yogyakarta dan perwakilan siswa kepada Bapak Kusnanto, S.Pd., salah satu guru SMP 2 Jakenan mewakili siswa-siswi SMP 2 Jakenan.

Diucapkan terima kasih untuk seluruh guru, karyawan, maupun siswa SMP Negeri 10 Yogyakarta yang dengan ringan hati dan penuh keikhlasan menyerahkan bantuan dalam bentuk apa pun. Semua bentuk bantuan itu pasti bermanfaat dan hanya Tuhan Yang Maha Esa yang akan membalasnya.

Diharapkan kepedulian siswa, guru, maupun karyawan SMP Negeri 10 Yogyakarta terhadap sesama ini tidak hanya saat ini saja melainkan juga pada waktu-waktu mendatang. Selain itu, tak lupa kita semua berdoa agar bencana yang melanda daerah-daerah di negeri kita ini segera teratasi dan berakhir. (yns)

Baksos 1   Baksos 2   Baksos 3

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s