Pengumuman

Kepada:

Bapak Ibu Guru serta Karyawan SMP N 10 Yogyakarta

Salam hormat penuh semangat!

Bapak Ibu Guru serta Karyawan SMP N 10 yang saya hormati dan saya cintai,

Marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan YME karena kita semua dalam kondisi yang baik sampai saat ini. Kejadian alam beberapa hari yang lalu, yaitu hujan abu vulkanik akibat meletusnya Gunung Kelud ternyata membuat sekolah tidak kondusif untuk kegiatan belajar mengajar. Sekolah menjadi kotor oleh abu yang membahayakan untuk kesehatan kita dan para siswa.

Selama tiga hari, yaitu Sabtu, Senin, dan Selasa (15, 17, 18 Feb.) sudah dilakukan kerja bakti massal di sekolah. Didahului kerja bakti para karyawan pada hari Sabtu dan dilanjutkan kerja bakti guru, karyawan, dan siswa pada hari Senin dan Selasa. Meskipun kita semua sudah berusaha membersihkan semua bagian sekolah yang kotor, abu masih menempel di mana-mana. Mungkin untuk memulihkan kondisi sekolah bersih seperti semula memerlukan waktu. Oleh sebab itu, saya berharap kita semua memaklumi kondisi ini seraya terus memohon kepada Tuhan YME agar tetap diberi kekuatan, kesabaran, dan kesehatan dalam menghadapi kondisi alam yang sulit kita prediksi.

Menindaklanjuti instruksi Gubernur DIY, Pemkot, dan Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta, kegiatan belajar mengajar akan dimulai pada hari Rabu, 19 Februari 2014. Mengingat kondisi sekolah yang belum sepenuhnya bersih dari abu, maka Bapak Ibu Guru diharapkan selalu mengingatkan para siswa untuk menggunakan masker. Anak-anak juga diingatkan untuk banyak minum dan hati-hati dalam mengonsumsi makanan. Dan yang paling penting adalah menjaga kondisi masing-masing agar tetap sehat dan sedapat mungkin tidak menghirup debu.

Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh guru, karyawan, maupun siswa SMP N 10 Yogyakarta yang telah bekerja bakti dengan penuh semangat untuk membersihkan sekolah. Secara khusus saya ucapkan terima kasih kepada para karyawan yang mulai hari Sabtu lalu sudah berjerih payah dengan sukarela membersihkan halaman, lapangan basket, dan jalan di depan sekolah sejak pagi sampai sore hingga abu jauh berkurang. Semua itu menunjukkan kecintaan yang besar kepada sekolah kita tercinta dan bentuk kepedulian kepada masyarakat sekitar yang juga menggunakan jalan di depan sekolah.

Akhirnya, marilah kita menyongsong hari esok yang lebih cerah dengan penuh harapan. Tetap semangat dalam bekerja dan beraktivitas. Halaman boleh berdebu, meja kursi boleh berdebu, namun hati kita harus tetap bersih dan pikiran kita harus tetap jernih. Salam.

Yogyakarta, 18 Februari 2014

Kepala Sekolah

 

Dra. Y. Niken Sasanti, M.Pd.

Nip 196507041990032004

Bu Niken

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s