Apa Idemu?

Kita semua mencintai SMP Negeri 10 Yogyakarta, tempat kita menuntut ilmu dan tempat kita bekerja. Segala sesuatu yang sudah ada baik gedung maupun segala sarana dan prasarananya sudah diusahakan untuk memenuhi kebutuhan kita semua, yaitu  para siswa, guru, maupun karyawan. Segala aturan, tata tertib, prosedur kerja sudah tersedia untuk menjadi pedoman kita dalam menuntut ilmu maupun dalam bekerja.

Meskipun demikian, semuanya itu belumlah sempurna. Kita semua menyadari ada saja celah yang menjadi kekurangan. Seperti pepatah  “Tak ada gading yang tak retak” lalu muncul analogi “Tak ada dinding yang tak retak, tak ada atap yang tidak bocor, tak ada jalan yang tak berlubang”. Arti pepatah tersebut kurang lebih yaitu bahwa di dunia ini tak ada sesuatu yang sempurna, ada saja kekurangannya. Demikian juga segala yang ada di sekolah kita tidak ada yang sempurna, ada saja kekurangannya.

Untuk menanggapi ketidaksempurnaan atau kekurangan itu, sebuah kritik memang baik asal bersifat konstruktif. Lebih baik lagi bila kritik tersebut disertai sebuah solusi yang berarti ada jalan keluar untuk memperbaiki kekurangan tersebut. Lebih baik lagi yang diberikan adalah sebuah ide atau gagasan sebab ide atau gagasan adalah sesuatu yang mahal yang lahir dari pikiran yang bening dan niat yang tulus.

Semua guru, karyawan, maupun siswa SMP Negeri 10 Yogyakarta dipersilakan menyumbangkan ide atau gagasan yang dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pelayanan di sekolah kita. Sebuah ide pasti akan memunculkan ide yang lain dan makin banyak ide, pasti makin banyak pilihan.

Nah, apa idemu?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s