Alumni Angkatan 1983 Berbagi

upload1

Sabtu siang, 12 April 2014, Matahari di atas SMP Negeri 10 Yogyakarta bersinar terang. Cuaca cerah, tak ada mendung di langit. Cuaca yang cerah seakan menyambut kehadiran alumni Angkatan 1983 yang datang ke SMP Negeri 10 Yogyakarta siang itu. Mereka yang sebagian sudah menjadi orang sukses mengadakan kegiatan “berbagi” (sharing) dengan adik-adik kelas yang diwakili para siswa kelas IX saat itu. Tujuannya untuk memberikan motivasi belajar dan pandangan untuk pendidikan selanjutnya yang lebih tinggi.

Para alumnus menyadari bahwa sejalan dengan perubahan dan perkembangan zaman, tantangan yang dihadapi anak-anak sekarang juga lebih keras. Anak-anak harus belajar keras agar lulus ujian dan dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Maka, pemberian semangat, motivasi, dan berbagi cerita pengalaman meraih kesuksesan diharapkan dapat mendorong para siswa kelas IX untuk berprestasi. Hal ini tentunya akan membawa nama besar almamaternya, yaitu SMP Negeri 10 Yogyakarta.

Pertemuan yang berlangsung dalam suasana santai dan akrab itu diisi dengan sharing oleh beberapa alumnus disertai dengan dialog interaktif dengan para siswa. Tawa dan canda mewarnai suasana siang itu. Para alumnus tampak bersemangat berbagi, dan para siswa kelas IX juga tampak tertarik dan antusias mendengarkan cerita mereka.

Kegiatan yang berlangsung kurang lebih dua jam tersebut sangat diapresiasi oleh keluarga SMP Negeri 10 Yogyakarta. Kepala SMP Negeri 10 Yogyakarta, Y. Niken Sasanti, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan menyatakan kebahagiaannya menyambut kehadiran alumni 1983. Acara hari itu merupakan ujud kerjasama alumni dengan sekolah yang memang harus terus dilanjutkan. Kedatangan alumni untuk berbagi dan memberikan motivasi kepada adik kelas merupakan bentuk kecintaan alumni kepada sekolah. Kepala Sekolah berpesan agar alumni tidak kapok datang ke sekolah dan dapat mengadakan lagi kegiatan serupa pada tahun-tahun yang akan datang. Kepala Sekolah juga berpesan kepada siswa kelas IX agar mencontoh kerja keras para alumni untuk meraih kesuksesan dan kelak kalau sudah lulus jangan melupakan SMP Negeri 10 Yogyakarta. (ns)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s