Doa Bersama Menjelang Ujian Nasional

IMG_0445

Pada hari Sabtu malam, tanggal 19 April 2014 diadakan acara Doa Bersama Menjelang Ujian di SMP Negeri 10 Yogyakarta. Doa bersama yang rutin dilakukan menjelang ujian nasional tersebut dihadiri oleh semua siswa kelas IX didampingi orang tua masing-masing, para guru, dan karyawan SMP Negeri 10 Yogyakarta. Acara ini diselenggarakan dengan tujuan agar para siswa semakin mantap terutama secara mental untuk mengikuti ujian.

Acara diawali dengan sholat isya berjamaah kemudian diisi dengan pengajian oleh Hajah Heni Uswatun Khasanah dari Majelis Taklim Rabbaning Berbah Sleman. Sesudah itu, dilanjutkan dengan doa bersama, kemudian para siswa minta maaf kepada orang tua memohon restu agar sukses dalam ujian.

Persiapan materi yang sebanyak dan sematang apa pun tidak menjamin kesuksesan, sebab masih ada campur tangan Yang Mahakuasa. Semua usaha dan segala daya sepenuhnya harus diserahkan kepada Tuhan agar Sang Maha Pemberi sendirilah yang memberikan berkah kesuksesan untuk para siswa. Oleh sebab itu,  agar sukses ujian , selain belajar keras, para siswa perlu memohon bimbingan Tuhan, mohon doa dan restu pada orang tua, dan mohon doa dan restu kepada bapak ibu guru. Bila masih ada kesalahan kepada orang tua maupun guru, anak-anak wajib meminta maaf dan meminta ampun kepada Tuhan.

Acara berlangsung dengan suasana penuh haru, diiringi hujan yang turun rintik-rintik sepanjang acara. Semoga hujan yang turun merintik mengiringi rahmat Tuhan yang diberikan kepada semua siswa SMP Negeri 10 Yogyakarta yang akan mengikuti ujian nasional nanti. Semoga semua sukses! Amin. (ns)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s