Upacara Bendera di SMP N 10 Yogyakarta dengan Pembina Polantas

upacaraDalam rangka mendekatkan polisi khususnya Polisi Lalulintas dengan pelajar Kota Yogyakarta , melalui surat no B/5171/XI/2014 Direktorat Lalulintas Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta dengan Surat Edaran Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta no 019/5310, melaksanakan Sosialisasi Keselamatan Berlalulintas dengan menjadi Pembina Upacara pada Upacara Bendera di sekolah.

Pelaksanaan hal tersebut di SMP N 10 Yogyakarta pada hari Senin, 24 November 2014 pukul 07.00 di Lapangan Upacara SMP N 10 Yogyakarta. Bertindak sebagai Pembina Upacara IPTU Hatta Azharuddin ( Pamin A S1 BPKB Ditlantas POLDA DIY).

Upacara dimulai jam 07.00 seperti biasa upacara hari Senin. Ada sedikit perubahan tempat petugas Upacara. Pengibar Bendera, pembaca Pembukaan UUD 1945 dan Pembaca doa ada di sebelah selatan, Pemimpin Upacara dan Penjemput serta Paduan Suara tetap di sebelah utara. Upacara berjalan dengan baik dan tertib. Petugas maupun peserta upacara menjalankan tugasnya dengan sangat baik. Tetapi siswa yang sakit bertambah dari hari biasanya.

Pada kesempatan tersebut Pembina Upacara membacakan sambutan Direktur Lalulintas Ditlantas POLDA DIY yang menjelaskan tingginya angka lakalantas yang mencapai 3 orang per jam nya. Oleh karena itu Ditlantas POLDA DIY melaksanakan Sosialisasi dan Penggeloraan Pelopor Keselamatan berlalulintas terutama kepada pelajar. Keselamatan berlalulintas di mulai dengan memakai kendaraan yang lengkap peralatannya. Memakai helm berstandar SNI. Tahun depan akan diadakan operasi jenis helm yang dipakai oleh pengendara motor. Dalam kesempatan itu Dirlantas mengatakan hal terpenting untuk keselamatan berkendara adalah mematuhi peraturan lalulintas. (Laporan Ibu Astuti)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s