Sosialisasi Program JPD kepada Orang Tua Siswa

jpd

Pada tanggal 4 Maret 2015 dilakukan sosialisasi program JPD untuk orang tua siswa pemegang KMS di SMP Negeri 10 Yogyakarta. Sosialisasi diikuti oleh orang tua siswa kelas VII pemegang KMS, yaitu sebanyak 68 orang. Pada kesempatan tersebut Kepala Sekolah mengajak seluruh orang tua untuk bersyukur dengan adanya program JPD dari Pemerintah Kota Yogyakarta ini. Adanya JPD (Jaminan Pendidikan Daerah) ini sangat membantu orang tua yang memiliki keterbatasan ekonomi dalam membiayai kebutuhan sekolah bagi anak-anaknya. Dengan adanya bantuan dari Pemerintah ini, tidak ada lagi alasan untuk tidak sekolah atau putus sekolah.

Kepala Sekolah menyampaikan bahwa pendidikan adalah hak seluruh anak. Yang paling besar peranannya dalam mendidik  anak adalah orang tua. Sesudah itu sekolah dan masyarakat. Kepala Sekolah mengharapkan orang tua sungguh-sungguh memperhatikan anak-anaknya dan mendorong mereka untuk belajar dengan tekun dan bersekolah minimal sampai SMA atau SMK.

Pada kesempatan itu, Bapak Drs. Joko Waskito selaku guru BK SMP Negeri 10 Yogyakarta memberikan motivasi kepada orang tua bahwa dalam keadaan serba terbatas secara ekonomi, orang tua tetap dapat mendampingi anak-anaknya meraih kesuksesan dan masa depan yang lebih baik. Orang tua juga jangan lupa mendoakan anak-anaknya. Yang pertama, anak-anak didoakan menjadi orang  yang sholeh atau sholehah. Kedua, anak-anak didoakan menjadi orang yang sehat jasmani dan rohani. Ketiga, anak-anak didoakan menjadi orang yang pintar. Keempat, anak-anak didoakan menjadi orang yang berkecukupan hartanya.

Acara yang berlangsung kurang lebih dua jam tersebut diakhiri dengan penjelasan pemanfaatan dana JPD dan tanya jawab dengan orang tua siswa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s