Praktik Seni Budaya di SMP Negeri 10 Yogyakarta

Seperti biasa, menjelang akhir tahun ajaran, para siswa kelas IX SMP Negeri 10 Yogyakarta mengikuti penilaian praktik Seni Budaya. Penilaian tersebut pada tahun ini dilakukan pada hari Sabtu, tanggal 14 Maret 2015, bertempat di hall SMP Negeri 10 Yogyakarta. Praktik ini berupa pementasan ansambel musik dan tarian kreasi siswa. Tiap kelas membawakan satu lagu wajib yaitu You Raise Me Up dan setiap kelas dibagi menjadi dua kelompok yang membawakan lagu pilihan masing-masing.

Menurut Guru Seni Budaya SMP Negeri 10 Yogyakarta, MG. Nugraheni Rahayu, S.Pd. pementasan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada siswa mengekspresikan diri melalui musik, nyanyian, dan tarian. Selain itu juga untuk melatih keberanian siswa, kekompakan, kerja sama, dan mengasah kepekaan seni mereka.

Pementasan berlangsung dengan penuh kegembiraan. Para siswa kelas VII dan kelas VIII diberi kesempatan untuk menyaksikan pementasan kakak kelasnya. Para guru juga menyaksikan pementasan dengan penuh apresiasi. Halaman sekolah yang masih basah oleh sisa-sisa hujan pagi harinya tak mengurangi antusisme para siswa untuk menonton pementasan tersebut. (ns)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s